Penampakan Hantu,Benar atau Hanya Karangan Imajiner???

Kita semua pasti sering mendengar mengenai cerita orang-orang yang mengaku melihat hantu,wujud hantunya pun bermacam-macam dari kuntilanak sampai genderuwo,dari hantu anak kecil sampai hantu kakek-kakek.
Benarkah mereka melihat Hantu???

Kata hantu sering merujuk pada arwah atau roh orang yang telah meninggal.Namun ada juga yang mengatakan kalau sebenarnya hantu adalah jin atau setan yang hendak menggoyang iman seseorang sehingga orang itu menjadi musyrik.

Namun tidak semua orang mempercayai mengenai keberadaan hantu bahkan beberapa kalangan skeptis terhadap keberadaan hantu maupun kesaksian orang-orang yang mengaku pernah melihat hantu.Di zaman modern seperti sekarang tentu saja eksistensi akan adanya hantu akan semakin terpojok dikarenakan orang-orang akan lebih percaya kepada hal yang bisa dijelaskan secara ilmiah dan cenderung menyisihkan hal-hal yang berada diluar nalar.


Saya sendiri sebagai orang yang memeluk agama cenderung mempercayai kalau hantu adalah jin atau setan yang menampakan diri dalam rupa yang menakutkan atau menyerupai orang yang telah meninggal dengan tujuan untuk menyesatkan umat manusia.Saya mempercayai keberadaan hantu sebagai mahluk yang sukar untuk dijangkau oleh akal sehat karena bila saya tidak mempercayai keberadaan mahluk atau sesuatu yang berada diluar nalar maka saya akan termasuk pada orang-orang yang Atheis.Kenapa??? karena tuhan pun keberadaannya tidak bisa diketahui dan dijangkau oleh akal pikiran manusia yang sangat terbatas.Betul???

Indonesia termasuk ke dalam negara yang memiliki cerita hantu yang sangat banyak,ada beberapa hantu yang bisa dibilang jadi trademark atau leader tokoh hantu di indonesia,antara lain : Kuntilanak,Pocong,Genderuwo,Tuyul,Wewe Gombel,Leak,Siluman dan Palasik.

Hingga kini masih ada satu pertanyaan yang terus menggelayut di dalam pikiran saya,kenapa Nyi Roro Kidul tidak dimasukan ke dalam kategori hantu???Anda tidak pernah kan mendengar orang bilang bertemu dengan hantu Nyi Roro Kidul atau hantu Nyi Roro kidul sang penguasa laut selatan.Apakah anda punya jawabannya???

Hantu menurut orang yang tidak mempercayai hanyalah sebuah objek khayalan semata yang tercipta karena kondisi mental seseorang sedang drop atau lemah!bukti foto atau video pun oleh sebagian kalangan dianggap sebuah rekayasa meskipun mungkin di banyak bukti foto dan video tersebut terselip foto dan video penampakan hantu yang sesungguhnya.

Eksistennsi keberadaan hantu akan terus diperdebatkan oleh orang-orang karena keberadaannya yang masih berada di wilayah abu-abu,antara nyata atau khayalan.Mungkin layaknya misteri seputar UFO,keberadaan Hantu akan terus menjadi tanda tanya yang takkan pernah terpecahkan.

Berikut beberapa foto yang di klaim merupakan penampakan hantu asli :




So,Misteri selalu ada di sekitar kita!!percaya gak percaya mereka memang ada!!