Chupacabra


Okeyy,,seperti yang pernah saya janjikan.Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai Chupacabra,gak usah banyak bicara yaa bro!!
Ayo kita mulai....
Chupacabra atau biasa juga disebut El Chupacabra berasal dari kosa kata chupar "mengisap" dan cabra "kambing", yang bermakna "pengisap kambing".Pada awalnya mahluk ini dinamakan  El Vampiro De Moca namun istilah Chupacabra menjadi lebih sering dipakai orang setelah pertama kali digunakan oleh komedian asal puerto rico,Silverio Perez.Chupacabra adalah kriptid legendaris yang dikabarkan menghuni sebagian wilayah Benua Amerika. Penampakan Chupacabra pertama kali terjadi pada maret 1995 di puerto rico,disebutkan 8 ekor domba ditemukan mati dengan 3 luka tusuk di dada dan dalam kondisi darah yang habis.


Pembunuhan-pembunuhan terhadap ternak ini awalnya dicurigai dilakukan oleh para pemuja setan. Namun pembunuhan terus terjadi di seluruh Puerto rico dan menyebar ke Republik Dominika, Argentina, Bolivia, Chile, Peru, Panama, Amerika serikat hingga Mexico. Secara tidak langsung ini menunjukkan bahwa pelakunya bukan para pemuja setan.
Dalam laporan penyerangan dan kejadian yang dilakukan oleh Chupacabra, selalu meninggalkan bekas luka pada leher hewan ternak.
Pada dasarnya, pemilik ternak berfikir bahwa Chupacabra adalah monster setengah manusia dan setengah hewan. Sang korban yang kebanyakan adalah kambing atau ayam dilaporkan kehilangan seluruh darahnya, tetapi dengan badan tetap utuh. Biasanya tidak terdapat bukti perlawanan dari hewan ternak, terdapat dua atau kadang tiga lubang pada leher ternak (lubang sebesar jari manusia).
 
Chupacabra:
# Nama : El Chupacabra
# Nickname : Chupa
# Alias: El Vampiro de Moca
# Tinggi : 4.5 kaki – 5.5 kaki
# Berat : tidak diketahui
# Mata : Sangat lebar, terkadang berwarna merah
# Badan :  Quasi-sejenis monyet- kangguru-reptil
# Kesukaan : kambing, ayam, sapi, kuda, anjing, kucing,
# Tidak disukai : terang, sinar
# Penampakan : Guanica, Puerto Rico; Canovanas, Puerto Rico; Klamath Falls, Oregon; Miami, Florida; Calama, Chile; Juarez, Mexico; Sonora, Mexico.



Hingga kini Chupacabra masih menjadi misteri namun ada yang mengatakan kalu Chupacabra merupakan hewan penelitian milik Amerika yang diakibatkan oleh bocornya kandungan kimia dari laboratorium rahasia milik amerika di El Yunque sebuah gunung di bagian timur Puerto Rico.Lab ini diketahui mengalami kerusakan saat terjadi badai pada tahun 1990-an.

Namun banyak juga kalangan yang skeptis mengenai keberadaan Chupacabra dan menganggap kalau Chupacabra hanyalah mitos,khayalan atau hanya hewan liar yang salah diidentifikasi. 

So,what do you think about Chupacabra??? 
Whatever you think but mysteri also happen in our life!!